Rabu, 21 Oktober 2015

ARTIKEL KUNJUNGAN INDUSTRI KE BANDUNG

KATA PENGANTAR

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayahnya, sehingga kita dapat menyelesaikan kunjungan industry ini kita menyadari bahwa dalam penyusunan laporan ini tidak lepas dari bimbingan dan bantuan dari berbagai pihak.
Untuk itu saya mengucapkan terimakasin kepada :
  1. Orang tua dan keluarga yang selalu memberikan dorongan dan bantuan serta bimbingan baik moral maupun material.
  2. Segenap guru dan SMK N 2 GARUT.
Saya berharap semoga penyusunan laporan ini dapat bermanfaat untuk  kami sebagai bahan pedoman atau contoh dalam pembuatan laporan nanti.
 ini masih masih jauh dari sempurna, hal ini karena keterbatasan pengetahuan dan kemampuan yang saya miliki. Untuk itu saya juga mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun untuk kesempurnaan laporan ini.



  1. Latar Belakang Pelaksanaan Kunjungan Industri
Kunjungan industri adalah salah satu bentuk penyelenggaraan proses pembelajaran bagi kita sekolah menengah kejuruan melalui kegiatan pengamatan langsung pada dunia usaha dan industri.
Kunjungan industri juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan para peserta didik sekolah menengah kejuruan berkaitan dengan masalah-masalah yang dapat terjadi dalam suatu dunia usaha dan dunia industri. Dengan adanya kunjungan industri dapat mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang atau setelah lulus kemudian. Kunjungan industri juga akan memberikan sebuah gambaran nyata tentang dunia usaha dan dunia industri yang pada akhirnya nantinya dapat memberikan inspirasi bagi para peserta didik.

  1. MAKSUD DAN TUJUAN KUNJUNGAN INDUSTRI
Maksud di adakannya kunjungan industri antara lain sebagai berikut:
  1. Memperluas pengetahun dan wawasan peserta didik dalam lingkungan dunia kerja.
  2. Mendorong kita agar mempunyai minat bekerja di dunia usaha dan dunia industri.
  3. Memeberikan informasi tentang cara kerja dalam sebuah dunia usaha dan dunia kerja.

  1. PESERTA KUNJUNGAN INDUSTRI
Pelaksanaan kegiatan kunjungan industri SMK N 2  GARUT Tahun pelajaran 2015/2016 diikuti oleh siswa - siswi kels X MULTIMEDIA

Pameran ini diadakan oleh komunitas animasi Cimahi Creative Association (CCA) bertempat di Baros, Cimahi. Baros merupakan salah satu pusat kreatif animasi Indonesia. Dengan ditunjuknya kota Cimahi sebagai pusat animasi, Pemerintah Kota Cimahi bekerja sama dengan Cimahi Creative Association (CCA) menyelenggarakan Pameran Animasi Internasional dengan mengundang semua elemen yang bergerak di bidang animasi termasuk mengundang para pelaku studio animasi di Indonesia, production house, investor baik dari dalam maupun luar negeri, pemangku kebijakan, dan juga masyarakat yang mempunyai minat besar terhadap animasi. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), menjadikan Cimahi masuk kedalam bagian rencana nasional dalam mengembangkan industri kreatif berbasis animasi. Oleh karena itu festival animasi ini merupakan kegiatan pertama kalinya yang pernah ada di Indonesia. Cimahi menjadi salah satu kota yang menegaskan dirinya sebagai kota pusat pengembangan industri animasi yang ditandai dengan dibangunnya Baros Information Technologi and Creative (BITC)
Pelaksanaan Baros International Animation Festival (BIAF) 2015 berlangsung selama 4 (empat) hari  . Pameran  ini memberikan kontribusi yang positif sebagai bagian dari upaya nyata Kota Cimahi untuk mengembangkan industri kreatif cluster animasi dan film tidak hanya di Jawa barat namun juga Indonesia. Dalam acara ini, disediakan stan pameran yang disediakan untuk start up company yang bergerak di bidang animasi di antaranya dari pihak sponsorship seperti Autodesk, Blender Indonesia da masih banyak lagi.

2 . TEMPAT-TEMPAT WISATA YANG DIKUNJUNGI :

# BEC ( Bandung Elektronik Centre )
# Alun - Alun Bandung

a.BEC ( Bandung Elektronik Centre )
     Di BEC kita dapat melihat barang - barang elektronik mulai dari HP,Laptop,kamera,Komputer dan lain sebagainya. Selain melihat - lihat, kita juga bisa berbelanja barang elektronik yang kita butuhkan .

b. Alun - Alun Bandung
     Dialun -alun kita bisa bermain spuassnya kita juga bisa melihat car free night disana .

Demikianlah laporan yang telah kami buat tentang kunjunganindustri ke BIAF materi yang kami bahas sangat sedikit hanya sebagai dasar saja bagi para pembaca agar mengetahui sedikit tentang kunjungan industry. Di harapkanpara pembaca dapat memetik manfaat dari laporan ini dan dapat menjadi motifasi hidup anda semua . setelah membaca laporan ini semoga para pembaca mempunyai nilai lebih untuk dapat memajukan sumber daya manusia yang mendatang.

KESIMPULAN
Dari kunjungan industry ini dan laporan ini semoga kami dapat memetik pelajaran dan hikmah yang dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan kelak kita dapat menerapkan apa yang dapat kita petik dari laporan ini maupun dari perjalanan ini.
Serta apa yang kami tulis ini dapat meningkatkan pengetahuan dan motifasi bagi kita semua.

KESAN DAN PESAN
Dari perjalanan dan kunjungan yang kami lakukan ini kami sangat senang sekali dan sangat bahagia,
Serta kami dapat memetik pelajaran yang sangat berharga bagi hari yang akan datang. Kesan yang sangat berharga bagi kami adalah kebersamaan dengan teman-teman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar