Minggu, 13 Maret 2016

Dekstop Environment

1) User Accounts and Family Safety
Tools ini berisi semua alat yang akan digunakan untuk mengubah pengaturan account pengguna dan password, pengaturan kenyamanan orangtua, mengelola identitas. Tools ini terdiri dari beberapa kategorinya adalah:
 User Accounts, digunkan untuk menambah atau menghapus akun, mengganti gambar akun, mengganti password akun.
 Credential manager. Tools ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan identitasnya, seperti nama pengguna dan password yang digunakan untuk log on ke situs web atau komputer lain pada jaringan. Dengan menyimpan mandat pengguna Windows secara otomatis dapat log on ke situs web pengguna atau komputer lain. Kredensial disimpan dalam folder khusus di komputer disebut kubah (vault). Windows dan program (seperti web browser) secara aman dapat memberikan mandat dalam kubah ke komputer lain dan website.
 Family Safety. Tool ini mempunyai fungsi yang hhamkpir sama dengan Parental Controls pada windows 7 yaitu untuk mengatur akun user untuk menjalankan program tertentu. Di fitur ini administrator atau orang tua dapat melakukan berbagai penerapan keamanan agar buah hati terhindar dari situs-situs yang berbahaya dan juga mencegah anak bermain terlalu lama dengan komputer. Para orang tua juga dapat memblokir aplikasi dan permainan, membatasi waktu penggunaan komputer dan merekam setiap aktifitas anak selama menggunakan komputer.
2) Appearance and Personalization
Tools ini berisi semua alat-alat yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan desktop item, menerapkan berbagai tema desktop dan screen saver, menyesuaikan menu Start atau Taskbar, dan lain-lain. Tools ini dibedakan menjadi beberapa kategorinya yaitu :
 Personalization, digunakan untuk mengganti tema, background desktop, screen saver.
 Display, digunakan untuk mengatur Resolusi layar, mengatur ukuran text
 Desktop Gadgets, digunakan untuk mengelola Gadgets di desktop,
 Taskbar and Start Menu, digunakan untuk mengatur Start menu, icons pada taskbar, dan gambar Start menu.
 Folder Options, digunakan untuk mengatur pengaturan folder, seperti hidden folder
 Fonts, digunakan untuk mengatur size dan fonts.
3) Clock, Language, and Region
Tools ini berisi semua alat-alat yang akan anda gunakan untuk mengubah tanggal, waktu, bahasa, angka, mata uang, dan banyak lagi. Kategorinya adalah:
 Date and Time, digunakan untuk mengatur tanggal, waktu, zona waktu, menambahkan jam untuk zona waktu yang berbeda.
 Region, digunakan untuk mengatur lokasi, merubah tanggal, waktu dan format tanggal dan waktu.
 Language, digunakan untuk mengatur bahasa, mengubah metoda masukan.
4) Ease of Access Center
Tools ini berisi semua alat-alat yang dapat digunakan untuk menyesuaikan pengaturan komputer pengguna untuk penglihatan, pendengaran, dan mobilitas. Disamping itu dapat digunakan untuk mengkonfigurasi pengenalan suara yang akan dimanfaatkan untuk mengontrol komputer dengan perintah suara.
5) Tools Kemudahan Akses: Narator
Narator adalah pembacaan sederhana yang memungkinkan teks pada layar diucapkan dengan lantang. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses komputer mereka tanpa layar, dapat digunakan untuk berbagai fungsi, memberitahu pengguna apa yang dilakukan dengan mouse dan keyboard, untuk membantu pengguna dalam menghindari kesalahan atau memperbaiki kesalahan yang telah dibuat. Untuk mengaktifkan Narator dalam Windows 8 terdapat tiga cara pintas, yaitu :
1. Buka jendela control panel klik kategori ease of access kemudian klik ease of access center atau logo , atau
2. Pada tanda di layar - tekan Tombol Logo Windows ditambah U atau klik tombol Kemudahan Akses di pojok kiri bawah - terlihat seperti ini:
3. Pada tablet - tekan Tombol Logo Windows dan Volume Up Tombol bersamaan
4. Klik start narator seperti terlihat dalam gambar dibawah ini.
Dengan aktif Narator, terdapat berbagai fungsi yang berguna dan inovatif seperti:
 Stroke Keyboard bergema - Narator akan membacakan setiap tombol itu diketik.
 Putar isyarat audio - mengubah suara tambahan atau menonaktifkan untuk tindakan tertentu dilakukan.
 Navigasi menggunakan mouse - ketika mouse mode Narator aktif, Narator membaca apa kursor mouse menyoroti memungkinkan Anda untuk bergerak melalui Windows 8.
6) Tools Kemudahan akses : Magnifier
Magnifier memungkinkan pengguna untuk melihat teks dan gambar lebih jelas dan berinteraksi dengan perangkat lebih mudah. Fungsi tool ini digunakan untuk membesar obyek atau layar. Tools ini sangat cocok bagi pengguna untuk melihat gambar atau bagian-bagian komponen yang kecil. Untuk mengaktifkan Magnifier Anda dapat menggunakan langkah-langkah sederhana berikut.
1. Masuk ke jendela appliction search dengan menggeser layar ke kiri atau kekanan menggunakan mouse untuk memunculkan Mantra bar), atu dapat menekan tombol Windows pada keyboard dan tombol C bersama-sama.
2. Masukkan frase "Magnifier" di kotak pencarian atau klik Apps dan pilih Magnifier

Tidak ada komentar:

Posting Komentar